Tempat berbagi pengalaman seputar terapi herbal. Saya ingin berbagi Pengalaman untuk Penderita Kencing Manis atau Diabetes Militus (basah), DISINI ada cara ampuh penyembuhan luka dengan terapi herbal. Dapatkan yang anda cari DISINI

Kamis, 14 Juli 2011

Ketela Pohon Mukibat (Pandesi) Menyembuhkan Luka Pada Penderita Kencing Manis Basah

Saya memiliki pengalaman menarik tentang topik ini, karena penderita kencing manis adalah orang yang membesarkan saya (Mbok) dan yang malakukan proses pengobatannya (perawatnya) adalah ibu saya (Mama). Sekilas tentang bagaimana penyakit kencing manis merusak sistem jaringan pada tubuh manusia dapat dilihat pada photo-photo dibawah ini. Dari gambar diatas cukup mewakili bagaimana penyakit kencing manis (basah) dapat merusak sistem jaringan tubuh manusia. dan masih banyak photo-photo serem kalo di browsing di Google.
Ceritanya begini:
Sekitar tahun 1999, si mbok saya mengalami luka kecil dibagian bawah kaki kanannya seperti bisul tetapi kalo dipegang terasa keras (kata orang jawa "bubulen"). Awalnya keluarga tidak menyadari kalo beliau mengidap penyakit kencing manis. Setelah berjalan agak lama luka tersebut semakin membengkak dan muncul lobang kecil, kemudian pada bagian tungkai bawah kakinya juga mulai berwarna kehitam-hitaman. Yang paling parah dari perkembangan luka itu sampai sel-sel kulit bagian bawah kaki berwarna hitam (menjadi sel yang mati). Ujung-ujung jarinya juga mulai berwarna hitam dan kaku.
Akhirnya sel  yang mati digunting agar dapat membersihkan luka dibagian yang didalamnya dengan pembersih luka (sperti Rivanol). Pada saat kulit mulai digunting si Mbok juga tidak merasa sakit (mungkin memang selnya sudah banyak yang rusak demikian juga dengan syarafnya). Yang paling serem ketika kulit kaki mulai terpotong, ternyata didalam luka itu ada belatungnya. Mama dengan sabar membersihkan luka itu dengan Rivanol setiap pagi dan Sore. Hingga akhirnya jari kaki kanan si Mbok tinggal Jempolnya saja. (bukan gambar diatas, gambar diatas hanya untuk ilustrasi saja yang didapat dari browsing di Google).
Pada tahun 2001, kebetulan ada salah seorang temannya Mama menyarankan kalo untuk merawat luka itu bisa menggunakan ketela pohon mukibat (pandesi), salah satu jenis ketela pohon yang beracun. Akhirnya mulailah terapinya sejak saat itu mama langsung membersihkan luka si Mbok kayak dokter bedah dan sejak saat itu pula dimulai terapi dengan ketela pohon mukibat (pandesi) untuk merawat luka si Mbok. Yang perlu anda ketahui adalah bahwa terapi ini hanya untuk menyembuhkan lukanya saja bukan penyakit kencing manisnya. Karena selama manjalani terapi ini si Mbok juga mengkonsumsi obat dari dokter untuk terapi kencing manisnya (mengendalikan kadar gula dalam darah).
berikut ini ulasan Terapi yang pernah dijalani....

Tips Penyembuhan Luka Akibat Kencing Manis Menggunakan Ketela Pohon Mukibat (Pandesi) 

Mungkin ini adalah hal baru bagi anda yang baru membaca artikel ini.
Kasiat ketela pohon mukibat (pandesi) sudah dibuktikan bisa menyembuhkan luka pada penderita kencing manis. Setelah menjalani terapi sekitar 1 tahun luka yang parah busa sembuh dan menutup kembali. Akan tetapi ini adalah media saja, dalam menjalani terapi penderita perlu memerhatikan faktor penunjang berikut dibawah ini:
  1. Perhatikan Pola Hidup Anda
  2. Menjaga Pola Makan (Diet)
  3. Sering Konsultasi ke Dokter (terapi medis)
  4. Melatih Kesabaran dan Ketekunan
  5. Senantiasa berdoa dan berserah diri serta mohon petunjuk kepada Illahi Yang Maha Suci.


Cara Terapi dapat dilakukan sebagai berikut :

BAHAN  YANG DIBUTUHKAN :
1. Ambil Sepotong Ketela Pohon Mukibat (Pandesi), takaran disesuaikan dengan seberapa besarnya luka.
2. Ambil beberapa siung KUNIR, dalam hal ini kunir digunkan sebagai Antiseptik Herbal.
3. Rivanol, untuk membersihkan luka. Dapat juga dilakukan dengan air masak atau aqua.
4. Siapkan Pembalut (Perban).

CARA MENGOLAH RAMUAN HERBAL :
1. Ketela Pohon diparut, tetapi jangan dibuang airnya dan tidak perlu dicampur air.
2. Parut juga KUNIR, campur hingga merata.

PROSES PENGOBATAN :
1. Bersihkan luka dengan pembersih luka (RIVANOL) atau Air Masak atau Aqua.
2. Tempelkan hingga merata menutupi luka ramuan yang sudah dibuat dari parutan 
    KETELA POHON dan KUNIR.
3. Balut dengan perban.
4. Hindari terkena air saat mandi atau saat beraktifitas lainya.  


Terapi ini perlu kesabaran dalam menjalaninya. Dan saat ini si Mbok Kakinya sudah sembuh, hanya saja tinggal Jempol kaki aja yang tersisa. Kulitnya kembali normal.

saat tulisan ini saya buat, masih belum bisa menyertakan Foto Kaki si Mbok saat ini. Ntar kalo saya udah mudik gua Jepretnya untuk di tampilkan disini. 

Agar dapat menjadi Motovasi..............dan para pembaca yang kebetulan juga menderita kencing manis (diabetes militus) menjadi lebih SEMANGAT.......karena SEMANGAT itu perlu...dan menjadi kebutuhan dalam PERJUANGAN HIDUP, ....Berjuanglah untuk HIDUP, dan Isilah Hidup ini dengan kebaikan.
Dan yang terpenting...Semua hanya Kepada ALLAH tertuju.

Alhamdulilah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar